FMIPA UNY Akan Selenggarakan Prodi S3 Pendidikan IPA

Sejak tahun 2014, UNY terus mengembangkan diri dalam untuk memenuhi permintaan masyarakat. FMIPA UNY telah menyusun, merevisi, lalu mengajukan proposal untuk pembukaan prodi S3 MIPA, salah satunya adalah S3/Doktoral Pendidikan IPA. Setelah melewati beberapa proses, proposal yang telah tersusun tersebut sudah diterima dan dievaluasi oleh Dikti dalam hal ini Direktorat Jenderal Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, berkesempatan divisitasi oleh Tim Evaluator.

Kelayakan yang diberikan oleh Kemendikbud ristek merupakan langkah awal bagi program doktor pendidikan IPA. Kehadiran seluruh tim merupakan hal yang berarti untuk pemberian saran serta masukan dengan tujuan mendukung persiapan kami menyambut para alumni S2 Pendidikan MIPA dari seluruh indonesia. Kepercayaan dalam pengembangan di masa yang akan datang karena  didukung oleh dosen yang sangat produktif dalam penelitian dan bahkan banyak yang artikelnya telah publish di jurnal yang terindeks Scopus.

Kehadiran Program Studi Doktor Pendidikan IPA merupakan gebrakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Selanjutnya Tim Evaluator melakukan diskusi dengan pimpinan UNY dan calon pengajar prodi. Kegiatan evaluasi dilanjutkan dengan mencermati setiap standar dalam proposal dan melakukan update data dan informasi yang ada. Hasil evaluasi lapangan ini dituangkan dalam berita acara yang sudah disetujui oleh kedua pihak baik dari FMIPA UNY maupun Tim Evaluator. Selanjutnya hasil ini akan diserahkan ke Direktorat Kelembagaan Dikti untuk dipergunakan sebagai landasan penerbitan Ijin Penyelenggaraan prodi S3 Pendidikan IPA di FMIPA UNY.